Wednesday, January 24, 2007
posted by Syah at 11:14 PM

Sebenernya udah lama banget mau posting foto-foto tentang SMU kita. Tapi karena waktu itu koneksi internetnya masih lambat banget, jadi ya tertunda deh.
Berikut adalah foto-foto SMU kita yang sekarang. Sori banget kalo fotonya terlalu banyak, tapi meski sebanyak apapun fotonya, rasa kangen kita tetep saja belum bisa mengobati rasa kangen kita kan?
Well then, enjoy the pics




Ini halaman depan sekolah kita. Belum ada yang berubah disini.












Oh iya, FYI kelas X = kelas I, XI = II, XII = III. Nah, Im disitu artinya Imersi. Yang ada kelas Imersi tu cuma kelas I dan II aja. Kelas Imersi adalah kelas unggulan. Ada ujian khusus untuk masuk kelas Imersi. Dan nantinya, setelah masuk kelas ini, semua pelajaran yang semula pake bahasa Indonesia, akan berubah menjadi bahasa Inggris. Bahasa pengantarnya pun pake bahasa Inggris. Selain itu SPP nya juga dibedakan. Untuk kelas reguler Rp 100.000, dan kelas Imersi Rp 50.000 lebih banyak dari kelas reguler.


Ini kelas XI IPA Im 2. Penjurusan udah dimulai dari kelas II(XI). Eh, hampir kelupaan, di dalam ruangan kelas Imersi, guru ga perlu belepotan kapur lagi kalo ngajar. Overhead projector udah digunakan para guru dalam menyampaikan ilmu mereka. Selain itu, didalam ruangan ini juga ada TV 21 inch. Tentunya bukan untuk nonton infotainment kalo lagi jam istirahat. (sayang, aku ga bisa ambil gambarnya. karena waktu itu di luar jam pelajaran dan ruangan kelas sudah digembok).




'Kantor' bu Siwi juga pindah. Yang tadinya ada di depan kelas III Bahasa jaman kita dulu, kini pindah ke sebelah lab. Kimia. Lab kimia juga masih kayak dulu.









Ada juga parkir motor khusus untuk para guru. Letaknya ada di belakang kelas III IPA 1 (dulu), X Im (sekarang).










Ternyata bukan IPA dan Bahasa aja yang punya Laboratorium. IPS pun juga punya. Waah, kira-kira isi ruangan lab IPS apa yah?










Ini kelas III Bahasa (XII Bahasa) yang sekarang. Jaman kita dulu adalah kelas II C.












Lonceng yang kesohor itu masih ada pada tempatnya. Masih juga dengan bentuk pendulumnya yang dari dulu memang kontroversial. :D








Wah, kalo dari dulu begini cara pengumuman nilainya, bisa malu aku. Lha nilaiku dulu jeblok terus je... :D










Saking berprestasinya, sekolah kita kehabisan tempat untuk majang piala. Display cabinet ini sampai mbleber keluar disandingkan dekat dengan lonceng kesohor tadi.










Ini lorong kelas X. Masih kayak jaman kita dulu, ga ada yang berubah disini.












Ruang BK yang sekarang.












Ini adalah lorong kelas XII. Kalo jaman kita dulu, lorong kelas II












Masjid yang lagi direnovasi.










Nah, ini adalah WC yang legendaris itu. Tempat dua orang siswa.... ah sudahlah.












Bagi yang dulu seneng jajan soto, tempat ini pasti ga asing lagi. Ga ada yang berubah ya?












Lab Biologi ga pernah pindah kemana-mana. Masih kayak dulu.












Untuk sementara, masjidnya pindah ke belakang lapangan basket.













Tempat parkir motor yang sekarang, harus merelakan lapangan sepakbola untuk digusur.













Lapangan basket yang sekarang menjadi seperti ini.













Kalo tempat ini dulunya adalah tempat parkir motor dan sepeda. Sekarang berubah menjadi kantin.









Perpustakaan yang dulu baru, kini menjadi lama. Bahkan paling lama dari banguan utama yang ada di sekolah kita.










Ini adalah ruang Multimedia. Baru ada mulai tahun 2005. Ruangan ini terletak di lantai 1. Tepat diatas ruangan UKS, OSIS, dan Larepa pada jaman kita dulu. Wuiiih..... kalo dari dulu ada beginian, jangankan pulang telat, nginep berhari-haripun aku jalanin deh.






Aku lupa ngitung ada berapa jumlah komputer di ruang Multimedia ini.












Ruangan kelas XI yang lain. Letaknya berdekatan dengan ruang Multimedia













Merasa familiar dengan salah satu nama di prasasti itu? Yup, Ir.H.Ima Syahata, MBA adalah bapak dari Risya Kurnia Dewi (Nia bule).












Ini ruangan buat siswa-siswa yang suka nge-band. Sayang aku ga sempet masuk ruangan itu. Udah kadung ilfil dulu denger musik yang bisa bikin kuping aku berdengung.









Perpustakaan yang lama tapi terlihat baru.











Kalo dulu, pintu itu ga ada. Yang ada malah siswa-siswa yang ngantri jajan baksonya pak Handoyo.












Didalam salah satu kelas. Aku lupa kelas berapa yang aku masuki waktu itu.












Ini seharusnya Koperasi dimana bu Siwi 'ngantor'. Sekarang berubah karena adanya kelas X Im.





Mereka adalah narasumber (adik kelas) yang mau menjelaskan dengan senang hati tentang apa itu kelas Imersi.



Coba lihat, ini adalah pengumuman lomba nge-blog. Yup... aku ulangi, LOMBA NGE-BLOG. Wah wah.. aku ga bisa mbayangin akan sehebat apa adik-adik kelas kita nantinya dalam kemampuannya untuk menulis.






PDS yang sekarang. Sekedar mampir untuk beli mie ayam. Eh, malah udah abis duluan.










Sebenernya masih banyak sih foto-fotonya n pengen cerita lebih banyak. Tapi ini juga udah keterlaluan banyaknya. Eh iya, aku juga punya foto-foto SMPN 1 juga nih. Tapi masa mau di posting disini? Di blog aku juga ga mungkin. Karena sebagian besar isi blog aku bukan untuk kangen-kangenan je.... Piye ya?

Thanks to :

  1. Dwi Yani Palupi yang udah mau nemenin jalan-jalan. (Tapi sayangnya masih malu untuk difoto :D)
  2. Adik-adik kelas yang udah mau susah payah njelasin tanpa dibayar kepada aku yang penasaran ini.
 
8 Comments:


At Thursday, January 25, 2007 8:24:00 AM, Blogger nca

makasih ya yop postingannya.
seru bgt liputannya,
kl ada foto yang lain, boleh juga lah, itukan sekolah kita semua, ya ga sich..romantisme jaman high school... you rock!

 

At Thursday, January 25, 2007 10:15:00 AM, Blogger ihsan

wah...
jujur, dari sekian kali aq pulkam - smpe yg terakhir minggu kemaren - aq gak pernah masuk lg ke skul qt
tercinta... palingan lewat2 di depan doang.. gak nyangka klw dalemnya udah byk brubah..

tp klw soal klas imersi sih aq udah pernah dikasih tw.. sm Mas Bas (staf lab kimia).. trus, pak sugeng (guru fisika) pernah ngomong sm Bapak-ku.. klw guru yg ngajar di klas imersi jg pada kewalahan ngajar pake bhs inggris-nya...he..he..

Klw PDS,, alhmdlh sblm balik lgi ke bgr aq smpet mampir bli Mie Ayam Baso (info harga 5000 rp) sama burjonya (1000 rp).. tp kta ibu-ku, burjonya kebanyakan aci!

mm, liat (lg) setiap sudut ruangan itu.. jdi keinget sm kenangan jaman dulu :) wktu qt masih cupu2-nya..hue..he..he.. jg soal kasus tmn qt yg dikeluarin gara2..... weis, smpe skg aq sndiri gak tw versi syp yg bener.. :( tp ya sih, udah lah gak usah diungkit lg...

 

At Thursday, January 25, 2007 5:37:00 PM, Blogger Syah

@nca : btw, nca tu sapa ya? :-P
iya neh... aku cuma ingin memuaskan rasa rindu temen2 terhadap sekolah kita.

@ihsan : semoga postingan saya kali ini, bisa memuaskan rasa rindu anda terhadap sekolah kita.

 

At Saturday, January 27, 2007 5:29:00 PM, Blogger Maruria

Wah..padahal aku punya ide yg sama buat posting ttg smunic, yg di inspirasi oleh postinganku ttg kampus di blogku.Eh malah udah keduluan yopi..Ya gpp sih..jadi tak perlu repot2, hehe..
Tambahan info, ternyata susunan kelasnya, terutama untuk kelas XI (2) antara IPA dan IPS nya tercampur dengan kelas XII (3).Ga sekomplek, gitu maksudnya.Lokasinya di kelas panggung itu lho..Yang dulunya kelas 3 IPS 2 dan 3.Bener ga yop? Takutnya aku ga teliti, hehehe..

 

At Saturday, January 27, 2007 5:34:00 PM, Blogger Maruria

Oya, soal lomba nge-blog,komentarku : Kereeenn..!! (two thumbs up)
Jaman kita mana ada yah..?! Jangankan nge-blog, internet aja masih barang langka di cilacap.Salut buat kemajuan kota n skul kita!!

p.s : Yop, tergoda untuk jadi jurinya??? Hehehee...

 

At Sunday, January 28, 2007 12:09:00 AM, Blogger Syah

@maruria #1 : ga papa mbak... di posting aja. entry saya itu masih belum sempurna kok.
tentang kelas yang ga sekomplek itu emang bener. ada yang kepisah dari kelompok kelasnya. kelas XII BAHASA dan XII IPA 6. tapi meski kepisah, kekompakkan mereka ga luntur kan?

@maruria #2 : jadi juri? waaah... saya hanyalah seorang blogger yang sarkas dan cenderung menusuk hati dalam menulis. nanti kalo mereka saya nilai dengan kata2 saya yang sarkas gimana? lha malah ilang to semangatnya untuk nulis? :-)

 

At Tuesday, February 20, 2007 10:06:00 AM, Blogger AuDa RiAnI MeLiNdA

jujur.. sejak lulus ampe dengan hari ini.. aku lom pernah nengokin skolah kita lagi..
penasaran si ada.. tapi masi lom PD balik k sana klo belum jadi orang sukses.. hehehehe..
makasi banget ya yop.. rasa penasaranku bs lmyn berkurang.. thanx buat postingannya..

 

At Friday, April 25, 2008 3:31:00 PM, Anonymous mo_cab

Halo...
Gak sengaja search ttg cilacap, ketemu foto2 sekolah ku ini.

Lonceng, masih sama sejak aku masuk sklh th 93 yl. Bu siwi itu ibu kantin bukan ya?
Dia dulu sumber informasi untuk "pulang gasik" karena "guru mau rapat"